Wisata Alam Ciwidey PINISI RESTO Tempat yang Paling Asik Bandung Selatan

Posted on

 

Bandung lagi..Bandung lagi.. gak ada bosennya deh jalan-jalan cantik di kota Kembang ini.  Kali ini baca2.info berkenan bahas tempat nongkrong sekaligus wisata keluarga asyik yang baru aja di bangun di kawasan Ciwidey, tepatnya didekat perkebunan Rancabali.  Tempat ini dinamai Pinisi Resto dan Glamping Lakeside.  Terletak di tengah perbukitan hijau, tepat disebalah danau yang biasa di sebut situ patenggang, Pinisi Resto datang dengan bentuk bangunan yang menyerupai pinisi.  Yang paling menjual berasal dari tempat ini tentunya, panorama alamnya yang terlampau menawan dan keadaan damai yang menenangkan.Luar biasa tak kalah deh sama wisata alam diluar negeri sana lebih juara disini menurutku.

 

belakangan ini Wisata ciwidey terus di eksplorasi oleh para pelaku bisnis wisata. selain kawah putih yang sangat terkenal view nya kali ini para pelaku bisnis ini menyulap sebuah danau alam yang sebelumnya sangat indah di sulap menjadi sangat luar biasa.

Hanya saja jika anda hendak berkunjung kesini jangan hari liburan macet nya bakalan gak tertahan kan sob, selain akses jalan nya sempit jalananpun agak terhambat dengan suasana pasar tradisional yang kadang begitulah banyak lalulalang orang yang membuat perjalanan tersendat, tetapi jika anda akan memaksakan tak apa-apa lah karena semua akan terbayar PUAS setelah anda datang ketempat yang satu ini.

 

Saat menyaksikan Pesona Danau atau biasa yang di sebut situ patenggang melalui atas perahu anda akan merasa sedang di dunia yang berbeda. Selain pangalengan Ciwidey tetaplah menjadi primadona untuk kawasan bandung selatan ini, sajian hamparan perkebunan teh, kawah putih yang begitu eksotis, kampung cai, pemandian air panas, curug tilu, barusen hills, kawah rengganis, dan situ patenggang tetap menjadi magnet bagi para pelancong.

 

Area wisata ini resmi dibuka pada 7 juli 2016, masih baru lah ya.. meskipun dibilang masih baru lokasi ini langsung di serbu ratusan wisatawan dan kini sudah menginjak ribuan orang pada hari libur. Jika anda ingin menginap, tempat wisata ini menyediakan tenda eksklusif di pinggiran danau tersebut dengan biaya 1,8 juta per malam untuk 4-6 orang, menginap disini anda akan merasakan dinginnya eropa kawan…

Pada hari biasa pengunjung hanya dikenakan tarif Rp. 20.000/orang dan deposit card Rp. 10.000/orang yah sekitar Rp.30.000/orang dan uang deposit akan dikembalikan sepulang dari sana dengan menukarkan kartu dan anda dapat menarik kembali deosit yang sebesar Rp. 10.000 tadi, tetapi jika hari liburan harga akan berlipat.

 

 

 

 

 

 

 

 

loading...