Tersenggol, Maria Vitoria si Kuda Hitam di DA Asia 2

Posted on

Maria Vitoria, si Kuda Hitam di DA Asia 2 Akhirnya Tersenggol

Baca2.info – Konser Result Group C Top 9 Dangdut Academy Asia 2 digelar lebih awal yakni pada pukul 15.00 WIB, Minggu (11/12/2016) sore. Grup ini menyisakan tiga kontestan terakhir yang memperebutkan dua tiket menuju Babak 6 Besar. Dari Indonesia, Weni dan Irsya menjadi dua jagoan terakhir tuan rumah. Keduanya harus melawan satu-satunya tumpuan Timor Leste, Maria Vitoria.

Setelah dua wakil Indonesia harus tersenggol di dua grup sebelumnya, banyak netizen yang memprediksi Irsya yang bertanding di Group C bakal menyusul Ihsan Tarore dan Duo Alfin, sedang Weni akan melenggang manis. Namun ternyata, tebakan tersebut tak menjadi kenyataan.

Irsya tampil spektakuler dengan lagu Tak Sebening Hati-nya. Tak kurang ada empat komentator yang memberi standing ovation buat juara 3 DA3 tersebut. Tak hanya itu, Irsya juga banjir pujian untuk improvisasinya yang menawan di tiap part lagu.
Tak mau kalah dengan kompatriotnya, penampilan Weni juga jauh lebih dahsyat lagi. Meski masih nampak sakit, seperti di show malam pertama, Weni tetap menampilkan aksi panggung terbaiknya saat menyanyikan lagu Tangan-Tangan Hitam. Ia pun sukses mendapat enam standing ovation dari enam komentator.

Kedua wakil Indonesia ini akhirnya merebut dua tiket tersisa ke Babak 6 Besar karena menguasai perolehan nilai akhir. Setelah di show malam pertama hanya berselisih saatu poin, Weni kembali memimpin dengan total 1116 poin. Jumlah poinnya meninggalkan Irsya, kali ini dengan 8 poin.

Dengan hasil ini, Weni dan Irsya pun sukses memulangkan si Mutiara Hitam dari Timor Leste, Maria Vitoria. Penampilan gadis 15 tahun yang digadang-gadang bakal kuat calon juara karena selalu bikin kejutan ini, sayangnya anti klimaks di Konser Result.

Maria Vitoria

Sebagai pembuka, Maria Vitoria yang membawakan lagu Setangkai Bunga Padi, tampil kacau. Ia tak hanya lupa lirik, tapi diperparah juga dengan mengganti liriknya dengan karangan sendiri. Penampilan Maria di Konser Result bisa dibilang adalah yang terburuk selama ia berada di kompetisi ini.

Tak heran, Maria akhirnya menjadi kontestan yang harus tersenggol setelah hanya mampu mengumpulkan poin sebesar 1082 poin. Kejutan sang kuda hitam pun terhenti di Top 9. Maria gagal lolos ke Babak 6 Besar.

Sementara itu, untuk Senin (12/12/2016) besok, Dangdut Academy Asia 2 akan diliburkan. Babak 6 Besar baru akan dimulai lusa, Selasa (13/12/2016). Namun, pemirsa setia Dangdut Academy Asia 2 masih bisa dihibur acara kesayangan ini lewat acara spesial bertajuk Tribute to Legends. Acara ini akan tayang mulai pukul 18.00 WIB hanya di Indosiar.