Ternyata, 3 Makanan Ini Mengancam Kesehatan Otak

Posted on

Baca2.info – Makanan? yah inilah fakta hampir kebanyakan makanan di dunia ini dapat menyebabkan sesuatu hal yang tidak kita inginkan.

akan tetapi semua kembali kepada anjuran-anjuran yang telah di tetap kan oleh para ahli. menurut Jamie Vespa, ahli diet, ada beberapa jenis makanan yang benar-benar dapat mengakibatkan peradangan pada otak dan mempercepat penurunan mental Anda,

beberapa di antaranya mungkin adalah makanan yang paling Anda cintai, apa saja?

 

1. Mentega
Mentega juga merupakan lemak jenuh dan terlalu banyak mengonsumsi mentega dapat menurunkan fungsi kognitif, baik memori jangka pendek, maupun memori jangka panjang.

mentega / butter

Gantilah mentega dengan minyak zaitun untuk kesehatan otak yang lebih baik, karena asam lemak yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi risiko demensia. Selain itu, beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa mengganti penggunaan lemak jenuh dengan lemak nabati dan biji-bijian dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Keju Sumber konsentrat dari lemak jenuh, susu penuh lemak sebaiknya dikonsumsi seminimal mungkin, karena dapat menyebabkan peradangan di otak.Diet tinggi l

emak dengan keju juga dapat menyebabkan peradangan di bagian tubuh lainnya dan merusak daerah hipotalamus, bagian otak yang berfungsi mengatur berat badan.

keju

3. Daging merah

Daging Merah memainkan peran penting dalam penumpukan plak di otak yang dapat menyebabkan kerusakan oksidatif oleh radikal bebas dan peradangan.

daging-merah

Jika Anda hobi memakan daging sapi, babi, domba, atau daging olahan, seperti daging asap, sosis, dan kulit ayam, kurangi lemaknya, untuk mencegah terjadinya peradangan otak.

 

 

 

kesimpulannya adalah jangan terlalu mengkonsumsi sesuatu secara berlebihan, baik itu makanan bahkan vitamin sekaligus, hanya secukpnya saja kita mengkonsumsi sesuatu yang kita sukai.