Tema Urban Jungle untuk Renovasi Kamar Tidur

Posted on

Sontek Tema Urban Jungle untuk Renovasi Kamar Tidur

Baca2.info – Mendekorasi kamar tidur ialah investasi penting yang bisa Anda lakukan di waktu senggang. Bagaimana tidak? Banyak aktivitas yang Anda lakukan selama ada di kamar tidur. Mulai dari tidur, berdandan, bersantai, membaca buku, dan aktivitas hiburan lainnya.

Punya kamar tidur yang tematik juga membuat Anda bisa bebas berekspresi mengambil foto yang diunggah ke media sosial. Salah satu tema yang bisa Anda eksplorasi ialah Urban Jungle.Konsep urban jungle yang lekat dengan nuansa liar hutan rimba bisa membuat kamar tidur Anda lebih segar dan menenangkan.

Sebagai contoh, Anda bisa menyontek kamar tidur yang didesain oleh tim Livaza.com dan ZEN Rooms. Make over ruangan ini dimulai dari penggantian meja, seprai, kursi, dan wall decorsesuai dengan tema hutan rimba. Tidak hanya penggantian, penambahan produk seperti lampu meja, bantal, karpet dan rak serbaguna pun memperkuat karakter urban jungle ke dalam ruangan.

Item barang yang paling berpengaruh dalam mengubah konsep kamar adalah soft furnishing-nya. Contohnya kita mau menghadirkan visual perpaduan kota dan nature Bandung di kamar. Jadi pilihan warna dan pattern bantal yang digunakan juga harus berunsur nature dengan warna vibrant berpadukan motif geometris simple yang disertai warna monokrom di karpet,” kata Jovan, selaku Design Interior Livaza.com.

Ada beberapa elemen penting yang bisa siapkan jika ingin membuat kamar tidur bertemakan Urban Jungle. Yang pertama ialah hadirkan nuansa hijau dari tanaman indoor yang mudah perawatannya. Bisa dari sukulen, Dracaena atau bahkan Tillandsia.

Selain tanaman hidup, Anda bisa memberi sentuhan hutan yang hijau dari pemilihan motif daun atau kulit macan tutul pada seprai, sarung bantal, hingga karpet. Pilih warna cokelat dan hijau pekat untuk hasil yang maksimal.

Terakhir, pilihan perabot yang tepat dari material kayu bisa Anda aplikasikan pada rak, pajangan, kursi dan nakas di kamar tidur. Jangan ragu bermain corak yang ramai asal komposisinya tetap seimbang dipandang. Selamat mencoba!