Samsung Ajukan Paten Untuk Penggarapan Sebuah Drone

Posted on

Ajukan Paten, Samsung Bakal Garap Sebuah Drone?

Baca2.info – Samsung dikabarkan sedang berusaha menggarap drone atau pesawat nirawak. Sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, Samsung sudah memiliki handset VR, kamera, hingga kamera 360 derajat. Namun perusahaan Korea Selatan ini belum membuat sebuah satupun drone bagi konsumen.

Tampaknya hal tersebut bakal segera berubah. Hal ini diketahui dari sebuah pengajuan paten kepada otoritas Korea Selatan. Mengutip informasi Android Headlines, Jumat (9/12/2016), Samsung memang belum mengumumkan apapun terkait drone mereka.

Terlepas dari itu, perusahaan diketahui telah membuka sebuah lab yang berusaha membuat berbagai inovasi baru, misalnya saja drone.

Berdasarkan paten yang diajukan perusahaan, drone milik Samsung itu memiliki bentuk melingkar dengan sebuah gundukan bulat di bagian bawah yang kemungkinan merupakan tempat untuk kamera kecil.

Hal ini bakal membuatnya drone tersebut memudahkan selfie (swafoto), namun bukan tak mungkin perusahaan akan melerakan Gear 360 agar drone bisa menghasilkan gambar yang lebih baik saat diterbangkan.

Gambar paten drone yang diajukan oleh Samsung ke otoritas Korea Selatan (Sumber: Ubergizmo)

Dalam paten tersebut, tampak bahwa drone milik Samsung ini nantinya akan didukung oleh sebuah baling-baling tunggal yang berukuran cukup besar. Menariknya, dari bagian atas baling-baling besar itu tampak tembus pandang pada baling-baling bagian bawah yang terletak di dekat kamera.

Untuk saat ini memang paten drone milik Samsung ini baru sebuah konsep, namun bukan tak mungkin dalam beberapa waktu ke depan perusahaan akan menghadirkannya di pasaran.