Riedl Mengatakan Tak Ada Alasan Vietnam Pecat Pelatihnya

Posted on

Riedl: Tak Ada Alasan Vietnam Pecat Pelatihnya

 

Baca2.info – Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengatakan bahwa Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akan membuat kesalahan besar jika mereka memecat pelatih kepala Nguyen Huu Thang. Riedl menilai kalau mantan anak asuhnya itu hanya kurang beruntung saat berhadapan dengan Indonesia di semifinal.

Huu Thang merupakan mantan pemain sekaligus kapten timnas Vietnam pada 1996-2002. Dia sempat dilatih oleh Riedl selama dua tahun hingga 2000 dan merasakan final Piala AFF1998 bersamanya. Sayang, Vietnam kalah dari Singapura saat itu.

Kekalahan The Golden Stars di tangan Indonesia pada babak semifinal Piala AFF 2016 dianggap Riedl sebagai ketidakberuntungan. Pasalnya, tim ini sudah mencatatkan rekor tak terkalahkan di fase grup.

“Saya berpikir bahwa VFF harus mempertahankan Huu Thang. Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan tim nasional Vietnam. Dia adalah pelatih yang sangat baik tetapi hanya beruntung pada malam itu,” kata Riedl dilansir dari Fox Sports Asia, pada Sabtu (10/12/2016) siang.

“Dia melawan tim defensif yang kuat dan meskipun Vietnam menunjukkan semangat yang besar, kami bertekad untuk terus bertahan,” ucap pelatih 67 tahun tersebut.

loading...