Nyata : Mengalahkan Patung Liberty, Pontianak Indonesia Akan Memiliki Patung Kuntilanak Tertinggi ke-2 Di Dunia

Posted on

 

Baca2.info – Sebelum Menuju topik utama mari kita lihat Patung apa saja yang ada pada gambar di atas.

Ini Patung Nyata bukan Hoax :

 

#dimulai dari urutan ke-5 ada “Christ Redeemer Statue”

 

 

Patung christ redeemer, diklaim sebagian orang merupakan ilustrai perawakan Jesus oleh umat kristiani, yang lebih dikenal sebagai Nabi Isa bagi muslim. Patung tersebut menggambarkan seorang yang berjenggot dan mengenakan jubah putih sedang merentangkan tangannya.

Patung Kristus Penebus (bahasa Portugis: Cristo Redentor) adalah patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar dan terdapat di Rio de Janeiro, Brasil.

Patung memiliki tinggi 38 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado yang tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca, yang menghadap ke kota.

Patung ini menjadi simbol umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung ini yang terbuka dilihat banyak orang sebagai tanda kayu salib.

 

#urutan ke-4 ada “The Mothrerland Calls”

 

The Motherland Calls adanya di Volgograd, Russia. Dibangun tahun 1967, kalau tinggi total dari kaki sampai pedang, 85 meter, kalau sama yang lainnya 91 meter. Indonesia punya masih menang 9 meter. Gak ada refrensi pasti habisin berapa anggaran nih patung.

 

#urutan ke-3 ada “Patung Liberty”

 

Patung liberti ini merupakan hadiah dari Prancis kepada AS dalam rangka 100 tahun kemerdekaan Amerika. Tingginya dari tanah sampai puncak cuman 93 meter, Indonesia punya masih menang 7 meter. Yeayy !!! Gak ada referensi pasti biaya pembuatan patung, mungkin karena hadiah ya, kan gak enak hadiah tapi bilang-bilang harganya berapa.

 

#urutan Pertama ada “Spring Temple Buddha”

 

Kita masuk urutan pertama dulu. Tempat pertama diisi oleh Patung Budha, merupakan bagian dari kuil di China sono, tepatnya di Henan. Dibangun 1997, selesai 2008. Tinggi patungnya aja 128 meter, ditambah kuil dibawah patung, 153 meter, hem.. cuman beda tipis aja sama yang di Indonesia

Menelan anggaran 55 juta dollar amerika, atau setara 733 miliar rupiah. wow..

 

#urutan ke-2 ini yang kita tunggu “Patung Kuntilanak”Tingginya sih diklaim pencetusnya yakni Kartius, bakal mencapai 100 meter, gak tau pasnya berapa. Dan nanti nelan duit rakyat berapa miliar, kalau hitungan kasar mimin bandingin sama patung luar sih, 500 miliar kayaknya gak lari.

Walaupun baru rencana, katanya doi (Kartius) sih ini merupakan ide yang kreatif yang dapat menambah pemasukan daerah dari pariwisata. Meskipun walikota potianak dan mayoritas warga kota banyak yang gak setuju. Doi (Kartius) ngotot banget mau bikinnya, dan katanya sedang mencari lokasi pembangunan di sekitar jembatan kapuas.

Kalau jadi entah berapa ratus miliar anggaran daerah yang akan dikeluarkan dari proyek yang menurut mimin cuman ambisius dan gak berdasar ini. FYI, membuat patung yang menyerupai makhluk hidup dilarang dalam ajaran Islam, ntah bakal terjadi keributan lagi gak kalau dibangun. Suka bener mancing-mancing keributan dengan hal-hal gak penting yang ngabisin anggaran daerah dan duit rakyat kayak gini, hadeh..

 

 

 

Sumber: en.wikipedia.com
Berita selengkapnya bisa anda baca di  ➡️➡️ Konseptor Dunia Pariwisata di Kalimantan Barat Tentang Patung Kuntilanak

 

 

 

loading...