Microsoft Janji Keluarkan Smartphone Canggih!

Posted on

Baca2.info – Perusahaan yang sangat sukses di bidang IT, Microsoft, rupanya tak seberapa beruntung dalam hal smartphone. Seperti kita tahu, Windows Phone punya pasar yang sangat kecil di masyarakat, dan juga secara eksklusif memiliki sistem operasi mobile sendiri.

Meski hanya difavoritkan oleh segmen yang sangat kecil di masyarakat, CEO Microsoft Satya Nadella belum siap untuk menyerah. Justru ia akan membangun pasar baru dengan perangkat yang juga baru. Dilansir dari The Next Web yang mengutip wawancara beliau dengan Australian Financial Review, sang CEO menyatakan bahwa Microsoft akan melanjutkan kiprah mereka di dunia smartphone, dengan ‘secara unik memproduksi perangkat mobile yang canggih.’

Dari sini, Microsoft nampaknya ingin membuat ‘jalur’ mereka sendiri. Nadella menjelaskan bahwa perusahaannya sudah memiliki segmen kecil yang loyal dalam hal perangkat mobile. Terlihat dari smartphone mereka HP Elite x3 yang laris manis untuk segmen enterprise. Smartphone ini bisa terkoneksi langsung ke monitor serta keyboard, dan bisa digunakan sebagai mini PC. Tentu fitur-fitur ini menarik bagi kalangan pebisnis.

Untuk saat ini, Microsoft hanya tinggal memantapkan konsep Surface Phone yang rencananya akan dirilis 2017 mendatang. Smartphone ini seharusnya sudah bisa mendapat support untuk x86 emulation, dan juga berbagai aplikasi Windows yang sebenarnya cukup menarik.

Line ‘Surface’ yang diusung Microsoft sendiri sebenarnya jatuh bangun, namun Microsoft baru saja merilis Surface Studio yang jadi hits di kalangan desainer dan mengundang banyak pujian. Penjualan Surface Studio pun sangat baik sekarang. Microsoft hanya tinggal mengaplikasikan ‘sentuhan’ yang mereka letakkan di Surface Studio, ke sebuah smartphone. Meski untuk bersaing dengan Samsung, Apple, dan jutaan merk lain masih akan jadi tugas yang berat.

loading...