Macam – Macam Profesi Paling Aneh di Dunia

Posted on

Baca2.info – Setiap orang membutuhkan pekerjaan agar bisa membiayai hidup. Pekerjaan yang dilakukan biasanya disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki oleh orang tersebut.

Namun ternyata tidak semua pekerjaan memiliki tugas dan tanggung jawab layaknya profesi pada umumnya. Beberapa profesi bahkan ada yang mengharuskan pekerjanya untuk melakukan hal aneh dan tidak biasa.

Melansir laman TheRichest.com, Kamis (27/10/2016), berikut enam profesi paling aneh di dunia

1. Pencium bau badan

Ya, profesi ini benar-benar ada. Seorang pencium bau badan biasanya bekerja di perusahaan pembuat wewangian tubuh.

Mereka bertugas untuk mencium wangi produk dan menilai efektivitas produk sebelum diluncurkan ke pasar.

2. Oshiya atau pendorong orang masuk dalam kereta

Ada profesi yang cukup unik di Jepang. Di kota sakura ini, pemerintah membayar orang untuk bekerja sebagai oshiya atau pendorong orang dalam kereta. Mereka bertugas untuk mendorong orang untuk masuk dalam gerbong kereta ketika jam sibuk.

Banyaknya orang yang ingin menggunakan kereta ketika jam sibuk seringkali membuat gerbong kereta kelebihan muat. Alhasil para oshiya ini membantu penumpang untuk bisa masuk ke kereta dengan tertib.

3. Pencicip makanan hewan

Sebelum makanan hewan diedarkan di pasar, merupakan tugas seorang pencicip makanan hewan untuk memastikan kualitas, rasa serta kandungan bahan yang ada didalamnya.

Perusahaan pembuat makanan hewan menggunakan jasa pencicip makanan ini agar bisa memberikan penilaian yang objektif.

4. Peternak urin rusa

Urin rusa ternyata memiliki nilai sangat menguntungkan. Hal inilah yang menyebabkan lahirnya profesi seorang peternak urin rusa. Urin yang berhasil dikumpulkan kemudian digunakan sebagai bahan untuk pelumas alat berburu.

5. Kolektor air mani banteng

Pertumbuhan industri ternak banteng yang semakin menguntungkan membuat pengembangan teknologi di industri ini semakin pesat. Para peternak pun melakukan berbagai cara untuk dapat mempercepat pertumbuhan hewan jenis ini.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengambil air mani banteng jantan agar bisa disimpan dan dimanfaatkan dalam proses inseminasi buatan.

6. Pekerja pengawet mayat

Bagi sebagian orang, melihat mayat merupakan sesuatu yang menakutkan. Namun tidak halnya bagi mereka yang memiliki profesi ini.

Mereka yang berprofesi di bidang ini diharuskan untuk mengawetkan mayat dengan menggunakan balsem atau cairan lainnya. Hal ini dilakukan agar tubuh mayat bisa lebih tahan lebih lama.

loading...