Lilipaly, Saatnya Timnas Indonesia Juara!

Posted on

Lilipaly: Sekarang Saatnya Timnas Indonesia Juara!

 

Baca2.info – Gelandang Timnas Indonesia Stefano Lilipaly mengatakan bahwa tahun ini merupakan saat yang tepat untuk mengalahkan Thailand dan jadi juara Piala AFF 2016. Pada leg pertama final Piala AFF Skuat Garuda akan menjamu juara bertahan tersebut pada Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong.

Thailand merupakan lawan Indonesia di pembukaan fase grup turnamen. Sama-sama menghuni Grup A, Lilipaly dan kawan-kawan adalah satu-satunya tim yang mampu membobol gawang The Elephants War, meski kalah 2-4. Selebihnya, Thailand bisa menjaga clean sheet alias tak kebobolan hingga semifinal.

“Ketika tidak ada orang yang percaya pada kita, kita harus percaya pada diri kita. Kita tunjukan kepada semua orang siapa kita dan apa yang kita bisa lakukan,” tulis Lilipaly, yang akrab disapa Fano, dalam akun Instagram-nya, Sabtu (10/12/2016).

Setelah kalah dari Thailand, tim besutan Alfred Riedl ini bangkit untuk berjuang mengamankan tiket ke babak empat besar. Indonesia sempat imbang melawan Filipina 2-2, tapi gol telat yang dicetak Lilipaly membuat Timnas Indonesia bisa menang 2-1 atas Singapura. Indonesia pun lolos sebagai runner-up Grup A.