Kawasaki Z650 Akan Gantikan Posisi ER-6N

Posted on

Kawasaki Z650 Gantikan Posisi ER-6N

Baca2.info – Lagi-lagi Kawasaki meramaikan persaingan otomotif sepeda motor di indonesia. sekarang Kawasaki Z650  resmi hadir di Indonesia. Motor bergaya supernaked ini sengaja dihadirkan PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai pengganti Kawasaki ER-6N.

“Betul Z650 hadir untuk menggantikan ER-6N yang sudah didiskontinu,” terang Deputy Head Sales and Promotion Dept. KMI Michael Chandra Tanadi kepada melalui sambungan telepon, Rabu (7/12/2016).

Sebagai infomasi, KMI mendatangkan ER-6N secara utuh langsung dari Thailand. Pun begitu dengan Z650 ini. Michael menyebut, pihaknya masih memiliki stok ER-6N yang diperkirakan baru habis di awal tahun depan.

“Walau ER-6N sudah stop produksi, tapi kami masih jualan. Jadi ngabisin stok saja yang jumlahnya sekira 30 unitan. Saya perkitakan semua habis terjual di Januari.

Ia menegaskan, meski tinggal menghabiskan stok pihaknya tidak memberikan potongan harga. “Harga normal, tidak ada diskon,” katanya.

Menyoal produk barunya tersebut, KMI mengaku stok Z650 masih terbatas. Meski begitu, unitnya sudah tersebar ke beberapa dealer.

“Z650 kuotanya terbatas, saat ini baru ada 10 unit saja dan sudah tersedia di beberapa dealer,” pungkasnya.

Tanpa seremonial, PT Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan Kawasaki Z650 sebagai anggota keluarga Z-Series terbaru. Model ini sebelumnya telah mengawali debut di EICMA, Milan, Italia.

Mengusung gaya supernaked agresif, Z650 tampil dengan paket sasis slim, sporty dan ringan. Didesain menggunakan teknologi analisis in-house Kawasaki, rangka trellis dan swingarm yang ringan menjadi kunci dari gesitnya handling motor berbobot 187 kg tersebut.

Z5650 mengandalkan mesin 649 cc 4-Tak Parallel twin berpendingin cairan yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Jantung mekanis tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 67,3 Tk dengan torsi 65,7 Nm.

Disebutkan, tinggi jok yang rendah serta distribusi berat yang seimbang menambah kontribusi mudah bermanuver, bahkan mudah pula saat akan diparkir menggunakan kaki. Selain itu, setang bergaya flat yang lebar dan posisi berkendara sporty yang santai, membuat pengendara mendapatkan seluruh potensi berkendara dari Z650.

Menyoal harga, Z650 dipatok Rp 159,9 juta untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Serang. Sementara warna yang tersedia hanya hijau dan putih.