jual es limun, Bocah 6 tahun ini Berhasil Membiayai pengobatan kanker sang ayah

Posted on

inspirasiBaca2.info – Seorang bocah berusia 6 tahun menjual es limun untuk membantu biaya pengobatan penyakit kanker sang ayah. Dalam sehari, bocah bernama Drew Cox asal Gladwater, Texas, ini berhasil meraup USD 10,000 (setara dengan hampir 100 juta rupiah) dari hasil penjualan es limunnya.

Ayah Drew, Randy Cox, didiagnosis seminoma, salah satu jenis kanker testis yang telah berkembang di bagian tubuh yang lain. Perawatan yang membutuhkan banyak uang ini membuat Drew termotivasi untuk membantu orang tuanya mengumpulkan dana melalui cara yang sangat sederhana, berjualan es limun.

“Aku melakukannya karena aku ingin membantunya (ayah) membayar biaya pengobatan,”

tutur Drew kecil kepada salah satu reporter berita televisi KYTX, seperti yang dikutip dari CBS News(19/04).

Sementara itu ibu dari Drew, Tonya Cox, bercerita bahwa sebenarnya keluarga mereka memiliki asuransi. Namun ia juga mengaku bahwa biaya perawatan sangat mahal dan masih ada pengobatan kemoterapi yang harus dilakukan dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Keluarga Cox awalnya tidak menyangka bahwa usaha si kecil Drew untuk menjual limun bisa menghasilkan uang USD 10,000. Orang-orang sengaja berhenti dan membeli limun Drew. Bahkan ada salah seorang yang memberi cek sebesar USD 5,000 pada es limun jualan Drew.

loading...