Ini Dia Daftar Makanan Terlangka di Dunia

Posted on

Baca2.info – Apakah anda pernah menyantap makanan enak? Jawaban nya pasti sering ataupun pernah. Tapi apakah anda pernah menyantap makanan yang paling langka di dunia? Jawaban nya pasti anda akan bingung dengan berpikir makanan langka itu apa saja. Ya tidak semua orang suka kemewahan, pakaian yang bagus, karya seni yang tinggi, dan wanita cantik. Namun dapat dipastikan semua orang suka dengan makanan lezat. Oleh karena itu, ada ungkapan `tidak ada wujud cinta yang universal selain kenikmatan saat memakan makanan lezat`.

Makanan lezat mungkin hampir semua orang pernah merasakannya, namun bagaimana dengan makanan langka? Berikut 5 makanan langka di dunia, seperti yang dilansir dari laman TheRichest, Sabtu (6/6/2015). (Auf/Ibo)

Kobe Beef

Diproduksi Prefektur Hyogo, Jepang, proses menghasilkan daging sapi Kobe dipantau dan diperhatikan secara hati-hati. Sapi diberikan kemewahan seperti diberi makan rumput terbaik dan beberapa teguk bir, sehingga daging yang dihargai USD $ 770 atau Rp 10,3 juta per kilogram tersebut memiliki tekstur kelembutan yang berbeda.

Kaviar Almas

Mungkin makanan bernama kaviar atau telur ikan sudah sering terdengar. Namun, Kaviar Almas berbeda karena standar emas yang terkandung di dalamnya, selain juga butuh sekitar 20 tahun untuk menghasilkan dan menunggunya matang. Jika ingin membelinya Anda pun harus mengantri empat tahun sebelumnya.

White Truffle

Truffle putih sangat jarang ditemukan. Makanan tersebut tumbuh secara alami hanya di beberapa negara, seperti Italia, Perancis, dan Kroasia. Oleh karena itu, pantas jika dihargai dengan USD $ 1.360-4.200 atau sekitar Rp 18,1-55,9 juta.

Sup Sarang Burung

Salah satu makanan terkenal asal Tiongkok adalah Sup Sarang Burung. Kuliner unik yang satu ini terbuat dari air liur burung. Bahan-bahan untuk membuat sup tersebut sangat sulit didapatkan, mengingat sarang harus diambil dari gua-gua. Tak heran jika harga Sup Sarang Burung menjadi sangat fantastis, USD $910-4.535 atau sekitar Rp12,1-60,3 juta.

Emas

Banyak yang tidak percaya bahwa kilauan emas ternyata memiliki rasa yang nikmat saat disantap. Dewasa ini, memang sudah terdapat beberapa olahan yang dicampur dengan olahan emas. Namun untuk memakan emas itu sendiri dibutuhkan dana sekitar $33.000-110.000 atau sekitar Rp438,6 juta – 1,5 miliar.