Ini Alasan Mengapa Orang Baik Selalu Tersakiti, Sering Memilih Diam dan Tak Pernah Membenci Orang yang Melukainya
Ini Alasan Mengapa Orang Baik Selalu Tersakiti, Sering Memilih Diam dan Tak Pernah Membenci Orang yang Melukainya

Mengapa Orang Baik Selalu Tersakiti? Ini Alasannya

Posted on

Baca2.info – Ini Alasan Mengapa Orang Baik Selalu Tersakiti, Sering Memilih Diam dan Tak Pernah Membenci Orang yang Melukainya

Setuju tidak kalau orang baik itu sering sekali terluka, entah itu fisik, perasaan maupun hati? Ternyata hal ini terjadi bukan tanpa sebab dan terjadi begitu saja. semoga renungan singkat berikut ini mampu membuka pola pikir kita terhadap orang yang benar-benar baik.

Kenapa juga mereka selalu ditipu, dihina, bahkan mereka tidak selalu berbaik hati kepada orang yang telah menyakitinya? Hal itu bukan mengartikan jika mereka lemah, tapi ini

  • Kenapa mereka selalu tersakiti?
    Orang baik selalu mendahulukan orang lain. mereka beranggapan jika kebahagiaan orang lain adalah yang utama walaupun dirinya sakit.

 

  • Kenapa orang baik sering tertipu?
    Karena orang baik selalu memandang orang lain tulus seperti dirinya. Ia tidak menyisakan sedikitpun prasangka bahwa orang yang ia pandang penyayang mampu mengkhianatinya.

 

  • Kenapa orang baik sering dihina?
    Karena orang baik tak pernah diberi kesempatan membela dirinya. Ia hanya harus menerima, meski bukan ia yang memulai perkara.

 

  • Kenapa orang baik sering meneteskan air mata?
    Karena orang baik tidak ingin membagi kesedihan. Ia terbiasa mengobati sendiri lukanya, dan percaya bahwa suatu saat Tuhan akan mengganti kesedihannya dengan kebahagiaan yang tak akan ternilai harganya dengan sebuah mobil,rumah,elektronik mahal atau uang yang banyak sekalipun.

 

  • Kenapa orang baik sering memilih diam?
    Karena orang baik cenderung berpikiran terbuka, berpikiran positif, tidak senang memiliki musuh, dan menjalani hidup rukun apa adanya. Mereka diam karena mereka berusaha mencerna semua hal-hal yang telah terjadi kepadanya dan mengambil sisi positif bukan dari sisi negatif nya dari kejadian-kejadian yang menimpah pada dirinya. Dan Juga Karena dia lebih mementingkan kerukunan dan ketenangan banyak orang daripada dia harus melawan/berontak sehingga terjadi keributan besar dan membuat resah orang di sekitar yang tidak mengetahui permasalahannya.

 

  • Tapi, kenapa orang baik tak pernah membenci orang yang melukainya?
    Karena orang baik selalu memandang bahwa di atas semua, Tuhan hakikatnya. Ia percaya Tuhan maha mengetahui dan Tuhan lah yang akan memberi ganjaran kepada orang yang selalu melukainya. Jika Tuhan yang mengarahkan gerak-gerik hidupnya, bagaimana ia akan mendebat kehendak-Nya. Itulah sebabnya orang orang baik tidak memiliki dendam dan selalu tentram dalam kehidupannya.

 

Semoga Tuhan terus memudahkan & menguatkan kita semua dan anak keturunan kita, menjadi orang orang yg baik. Yang terus tekun belajar berbagi kebaikan dan mencoba menyinari semesta disekitar walaupun baru mampu dg cahaya yg kecil sekalipun.

 

Baca Juga ➡️➡️  Lumba-Lumba membawa jasad anaknya yang membuat nelayan setempat terharu

loading...