Cara Menumbuhkan Rambut Anda dengan Cepat

Posted on

Baca2.info – Tidak ada cara ajaib yang dapat menumbuhkan rambut Anda menjadi panjang dengan cepat. Jadilah realistis, ketimbang bermimpi seperti para selebriti, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda menumbuhkan rambut Anda dengan cepat. Seperti dilansir dari marieclaire.com, Kamis (7/1/2016).

1. Pemijatan Kulit Kepala
Anda dapat melakukan pemijatan kulit kepala di rumah. Memijat kepala dapat membantu untuk melancarkan peredaran darah ke kulit kepala, yang membantu nutrisi untuk sampai ke folikel rambut Anda lebih cepat. Lebih baik jika Anda dapat membuat teman Anda memijat kepala Anda.

2. Pemijatan Rambut
Saat keramas, Anda dapat memijat kepala Anda dengan ujung jari, mulai dari bagian belakang leher, teruskan ke seluruh garis rambut. Ini alasan yang bagus agar dapat berlama-lama mandi, bukan?

3. Potong Rambut
Baiklah, di sini tujuan Anda adalah memanjangkannya. Namun, rambut Anda tumbuh lebih cepat dari yang Anda duga, dan rambut bercabang dapat merusak segalanya. Bahkan membuat rambut Anda jauh lebih pendek.

4. Gunakan Vitamin
Beberapa dokter kulit menyarankan untuk memberikan vitamin yang berisi campuran antioksidan dan vitamin B setiap hari kepada rambut Anda. Vitamin-vitamin ini dapat menjaga kesehatan rambut dan pertumbuhan kuku.

5. Kondisi
Sampo digunakan untuk membersihkan semua kotoran dan debu dari rambut dan kulit kepala Anda, sementara kondisioner digunakan untuk mengisi ulang nutrisi yang dapat membuat rambut Anda sehat dan berkilau. Jika Anda merasa terlalu repot untuk menggunakan keduanya, Anda dapat mencari sampo dengan kandungan yang paling lengkap.

6. Singkirkan Semua Alat Perusak Rambut
Anda pasti tahu bahwa segala bentuk pelurusan atau pengeritingan rambut dengan menggunakan alat pemanas dapat membuat rambut Anda rusak dan rontok. Jika Anda termasuk salah seorang yang rajin menggunakan alat-alat ini, sekarang saatnya mengistirahatkan rambut Anda.

7. Bilas Dengan Air Dingin
Setelah mandi, sebelum Anda keluar dari kamar mandi, bilaslah rambut Anda dengan air dingin. Ini dapat membantu untuk menutup kutikula dan menjaga kelembapan rambut Anda. Jangan biasakan untuk membilas atau mencuci rambut Anda dengan air panas, karena ini akan melemahkan helai-helai rambut Anda.

loading...