Berikut Hal yang Harus Kamu Hapus Dari Facebook

Posted on

baca2.info – Awalnya kita gunakan media sosial supaya bisa tetap keep in touch mirip seluruh teman. Namun bagaimana sekarang? Ya, manfaat media sosial memang telah berubah banget.

Perilaku penggunanya termasuk jadi berbeda, menjadi berasal dari untuk mencari perhatian, hingga digunakan untuk menyebarkan berita hoax. Lebih gawat lagi, seringnya kita mengabaikan apa yang pernah kita posting atau tambahkan ke profil.

Baca Juga:
Pakai Workplace, Karyawan Kantor Jadi Bebas Facebook-an?
Cara Membuat Status Warna-warni di Facebook Biar Kekinian!
Tanpa Diceritakan, Ternyata Facebook Sudah Tahu Banyak Tentang Kamu
7 Hal yang Perlu Dihapus berasal dari Facebook Kamu Sekarang
Kabar buruknya adalah tinggal menanti sementara hingga perihal berikut ‘menusuk’ kamu berasal dari belakang. Pasalnya, disaat informasi berikut jatuh ke tangan orang yang salah, maka perihal berikut bisa saja menghancurkan reputasi kamu.

Jadi, sebelum saat menyesal, pastikan kamu telah menghapus sebagian perihal berikut ini berasal dari profil kamu.

1. Nomor Telepon

prank atau penipuan facebook

Apa yang kamu berharap bersama menampilkan nomer telpon kamu ke publik? Masih mendambakan bisa SMS atau panggilan telpon berasal dari kenalan baru? Tentu saja, itu akan benar-benar mengganggu. Bisa saja prank ataupun penipuan.

Sebaiknya kamu menyembunyikan informasi nomer telpon atau seandainya kudu menghapusnya di Facebook. Teman yang kamu kenal sudah pasti memahami ke mana kudu menghubungi kamu.

2. Hapus atau Sembunyikan Foto

Sembunyikan-Foto

Mungkin pernah kita pernah ‘alay’ pada masanya. Bahkan bangga meng-upload foto yang tidak pantas gara-gara diakui keren. Ya, itu dulu, saat ini kamu kemungkinan telah memahami batasannya.

Tapi, foto-foto berikut bisa saja ulang menghantui kamu. Untuk itu, pastikan kamu menghapus foto yang tidak pantas atau setidaknya mengubah privasi untuk mengubah siapa yang bisa menyaksikan kamu. Dengan mengakses Settings > Privacy > ‘Who can see my stuff?’ dan ‘Who can look me up?’.

Inilah! 10 Cara Pengaturan Privasi Facebook yang Harus Kamu Ubah
10 Pengaturan Privasi Facebook yang Harus Kamu Ubah
Inilah! 10 Cara Pengaturan Privasi Facebook yang Harus Kamu Ubah
Baca
3. Tanggal Lahir

Tanggal-Lahir

Sangat mengasyikkan sudah pasti disaat teman-teman kita mengucapkan “Happy Birthday”. Rasanya mengakibatkan kita menjadi penting. Tapi, menjadi saat ini sebaiknya kamu sembuyikan informasi tanggal lahir kamu.

Bagaimana pun tanggal lahir adalah identitas khusus kamu yang cukup penting. Membiarkan teman Facebook atau publik memahami sudah pasti berpotensi mengundang kerugian. Bisa saja identitas kamu dicuri dan disalahgunakan, kamu tidak mau kan?

4. Lokasi

lokasi

Ketika kamu sedang bepergian, kerap kali kita tidak tahan untuk check in di media sosial dan bisa pamer.

Rasanya kemungkinan mengasyikkan melepas teman-teman Facebook kamu memahami seandainya kamu sedang ‘nongkrong’ atau pergi ke tempat yang diakui keren. Akan tetapi, tetap ada pengaruh negatif seandainya kamu menguak begitu banyak informasi ke publik.

5. Foto Liburan

Liburan

Bukan berarti kamu tidak boleh meng-upload foto liburan keluarga. Tapi, lebih baik menanti hingga liburan usai dan tiba di rumah.

Sering kali, kita tidak sabar menunjukkan foto-foto liburan kamu. Bayangkan terkecuali ada pencuri yang memahami terkecuali rumah kamu kosong dan berlangsung pencurian? Lebih hati-hati ulang ya.

6. Status Tentang Pekerjaan
Tidak sedikit orang yang kehilangan pekerjaan hanya gara-gara mereka tidak bisa mengontrol update status. Apalagi terkecuali kamu berkenalan bersama atasan ataupun teman kerja lainnya di Facebook.

7. Foto Mantan dan Tag

mantan

Mungkin terdengar sepele dan kecil, biarpun telah menyembunyikannya, tapi sebaiknya kamu segera hapus foto mantan kamu berasal dari Facebook. Seperti yang kamu ketahui, Facebook pikirkan bersama pengingat memori. Bagaimana terkecuali tiba-tiba foto mantan kamu nampak sementara kamu sedang mengakses Facebook bersama kekasih kamu yang sekarang?

Tentu saja benar-benar menyakitkan. Selain itu, kamu termasuk kudu menyimak teman-teman yang meng-tag kita. Khususnya untuk standing yang tidak jelas, sebaik kamu hapus dan seandainya kudu laporkan.

 

8. Jangan mengubar Status Hubungan Pribadi Anda

9. Jangan Berikan Informasi Kartu Kredit Atau Rekening Bank Anda

10. Jangan Menggunggah Alamat Anda

 

Itulah Beberapa perihal yang kudu kamu hapus di Facebook. Sebelum mengundang kasus yang serius, lebih baik kamu meninjau ulang status, foto, informasi pribadi, dan pengaturan Facebook kamu.

 

 

loading...