Berbekal Fitur Live Location Tracking WhatsApp siapkan Versi Beta Untuk Android dan iOS

Posted on

baca2.info – Sosial media WhatsApp yang banyak digunakan penduduk di Indonesia saat ini belum lama ini kabarnya tengah mengembangkan sejumlah fitur baru yang bakal dihadirkannya pada versi beta untuk aplikasi pesan instan versi Android tersebut.

Tidak hanya versi Android, terhitung beredar informasi yang menyebut WhatsApp terhitung tengah mengembangkan versi beta untuk aplikasi versi iOS. Versi beta untuk aplikasi Android dan iOS selanjutnya bakal mengusung kodenomor 2.16.3.99 dan 1.17.3.28.

Pada ke-2 versi ini bakal ditambah bersama dengan fitur Live Location Tracking. Fitur ini amat mungkin pengguna mencari keberadaan bagian group secara langsung, memudahkan mereka jelas lokasi saat bakal menghadiri pertemuan bersama.

Pengguna bisa memilih durasi pelacakan pada fitur ini selama 1 menit, 2 menit, 5 menit atau tanpa batas waktu. Live streaming terhitung bisa dinonaktifkan agar bagian group tidak jelas keberadaan penguna saat tersebut.

Live Location Tracking nonaktif secara default, artinya WhatsApp mesti mengaktifkannya saat fitur ini siap diluncurkan. Sebelumnya terhitung beredar informasi yang menyebutkan sejumlah fitur pada versi beta WhatsApp Android, keliru satunya adalah Recall.

Fitur ini amat mungkin pengguna mengirimkan pesan ulang kecuali tidak dibaca, selama diatur demikianlah sebelum pesan dibuka. Fitur lainnya adalah Edit, amat mungkin pengguna merubah pesan yang telah terkirim, selama belum dibaca.

Selain itu, pada mulanya beredar kabar berkenaan fitur notifikasi yang bakal keluar saat seseorang mengambil alih screenshot dari pembicaraannya. Kabar ini telah dibantah oleh CEO WhatsApp, Jan Koum.

Saat ini, fitur untuk merubah dan menarik ulang pesan pada WhatsApp tengah dikembangkan. Setelah ia diluncurkan resmi, Anda bakal bisa menarik ulang atau merubah pesan baru, tapi tidak bisa merubah atau menarik ulang pesan lama. Sayangnya, tidak dijelaskan jangka saat yang memilih apakah sebuah pesan bisa ditarik atau tidak.

Jika sebuah pesan yang ditarik mempunyai kandungan konten layaknya gambar, audio atau video, file selanjutnya terhitung bakal dihapus dari ponsel pengguna, kecuali ponsel selanjutnya mengakses ke internet. Jika tidak, sistem penghapusan bakal berjalan saat ponsel itu mengakses ke internet.

Fitur untuk menarik ulang pesan ini, kecuali benar, bisa jadi fitur paling perlu yang WhatsApp luncurkan pada pembaruan untuk iOS versi 2.17.1.869. Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari WhatsApp.

loading...