Beberapa Cara Dapat Dilakukan Ketika Akun Facebook Anda Terkena Hack

Posted on

baca2 – Facebook merupakan akun pribadi yang seolah harus dimiliki bagi tiap-tiap orang karena dapat menyimpan banyak foto, video dan dapat saling berinteraksi bersama teman dan kerabat dari manapun, biasa nya pada akun facebook orang sering mengungkapkan segala kesenangan, kesedihan bahkan yang sedikit bersifat pribadipun mereka selalu ungkap pada media ini sehingga tidak sedikit orang akan mengetahuinya apalagi soal segala yang berbau dewasa dan apalah yang akan mengundang orang (para Hacker) yang akan penasaran untuk memiliki setiap hal-hal pribadi anda. Berikut ini adalah lima cara yang dapat anda melakukan jikalau akun Facebook diretas orang lain:

* Pertama, ubah password. Langkah ini dapat ditunaikan jikalau peretas belum mengganti password yang Anda gunakan sebelumnya.

Di Facebook versi PC atau desktop, memadai tekan “Menu” (ditandai ikon panah ke arah bawah, terdapat di pojok kanan atas), kemudian pilih “Setting”, dan paling akhir tekan tombol “Edit” di bagian “Password”.

Untuk Facebook versi iOS, memadai tekan “Menu” (ditandai bersama dengan ikon tiga garis, terdapat di pojok kanan bawah), pilih “Settings”, dilanjutkan “Account Settings”, tekan “General”, selanjutnya “Password”.

Facebook versi Android mempunyai cara yang tidak benar-benar berlainan bersama dengan iOS. Bedanya, tombol “Menu” terdapat di kanan atas.

Anda bakal diminta memasukkan password lama, password baru, dan mengonfirmasi password baru. Selanjutnya, Anda dapat memperkuat penyetelan privasi akun melalui opsi “Privacy Settings” di “Account Settings”.

* Kedua, reset password. Langkah ini dapat langsung diambil disaat peretas terlanjur mengganti password dan menendang Anda muncul dari akun sendiri. Caranya mudah, memadai tekan “Forgot your password?” disaat hendak masuk atau sign in.

Selanjutnya, cantumkan alamat e mail yang Anda daftarkan disaat mengakibatkan Facebook. Anda termasuk dapat memasukkan username Facebook, terkait preferensi Anda.

* Ketiga, laporkan akun yang dibobol. Langkah ini benar-benar direkomendasikan disaat Anda benar-benar tak dapat mengembalikan akun seperti pada mulanya gara-gara sang peretas bermain cerdas.

Caranya mudah, Anda dapat masuk ke tautan ini. Selanjutnya, tekan tombol biru supaya Facebook mengolah perbaikan untuk akun Anda.

* Keempat, kabari teman. Sembari tunggu kabar soal perbaikan, sebaiknya Anda mengabari teman-teman Facebook via sarana sosial lain. Misalnya saja dari Twitter, e-mail, atau pesan personal di WhatsApp dan Line.

Pasalnya, si peretas dapat saja mengeksploitasi akun Anda bersama dengan menyebar pesan tak benar ke beberapa kontak.

* Kelima, hapus aplikasi-aplikasi mencurigakan. Dalam beberapa kasus, akun Facebook diretas bukan oleh manusia, melainkan aplikasi mencurigakan. Tepatnya, beberapa aplikasi diselundupi malware untuk mengutak-atik akun.

Untuk menghapus aplikasi-aplikasi mencurigakan, tekan ikon “Home”, selanjutnya “Account Settings”, dan “Apps”. Laman Anda bakal perlihatkan beberapa daftar aplikasi yang tertanam di dalam akun.

Tekan ikon “X” untuk menghapus aplikasi, atau klik “Edit” dan pilih opsi untuk menghapus aplikasi