Bandung dilanda Banjir

Posted on

Baca2.info – Lagi-lagi kota Bandung dilanda banjir!.

Setelah banjir menghantam kota bandung bagian utara dan selatan kini bandung bagian timur pun di hajar derasnya air yang tak tertampung sungai-sungai yang ada di kota bandung,

sebelumnya dijalan pasteur dan pagarsih dihantam banjir dari luapan sungai citepus yang meluap hingga menimbulkan banjir yang cukup besar hingga memutuskan jalan utama menuju tol, jalan pun lumpuh total kemacetan di mana-mana. beberapa mobil pun hanyut terseret besar nya air yang meluap.

kini terbaru bandung bagian timur pun di hajar air yang meruap kejalanan utama tepatnya di jalan Soekarno Hatta Gedebage.

detikonly.com

kemacetan pun terjadi jalan kembali lumpuh total.

Hujan yang tak henti-hentinya dalam beberapa hari terakhir khususnya di kota bandung sangat mengkhawatirkan masyarakat khusus nya daerah baleendah yang telah berlangganan tiap tahunnya mengalami banjir rutin setiap musim hujan datang, tetapi kali ini seluruh bagian bandung pun ikut merasa khawatir,.

Berbagai langkah tindakan pun telah dilakukan pemerintah kota bandung untuk bekerja extra menangani solusi agar tak berdampak kepada hal yang lebih buruk,

“Kami Mohon maaf dengan banjir pasteur/pagarsih yang terjadi. Tim DBMP juga sdh selalu standby di lokasi utk penyurutan. Sehingga siang tadi surut dalam 2 jam.

 

Kami juga sebenarnya sudah dan terus berupaya mengurangi banjir dgn memperbesar gorong-gorong (foto terlampir) dari tahun lalu, namun ternyata belum memadai.

 

Rencana ke depan, sistem tol air akan di pasang di Pasteur/Pagarsih seperti halnya yang dipasang di Gede Bage yang biasanya banjir, siang tadi tidak banjir.

 

Kami akan terus berupaya. Hatur Nuhun.”

 

dan pada intinya semoga semua yang terjadi memberi hikmah kepada masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan nya masing-masing terutama masalah sampah agar tak terjadi penyumbatan saluran air dikala musim hujan melanda.