Asus Kian Kokoh di Posisi Ketiga Pada Pasar Smartphone Indonesia

Posted on

Asus Kokoh di Posisi Ketiga Pasar Smartphone Indonesia

Baca2.info – Asus mengokohkan posisinya di pasar smartphone Indonesia dengan menduduki peringkat ketiga. Informasi itu berdasarkan laporan terbaru dari IDC pada kuartal ketiga 2016.

Menurut Head of Public Relations and E-marketing Asus Indonesia Muhammad Firman, distribusi Asus sendiri sudah mencakup banyak wilayah di Indonesia. Bahkan, Asus cukup berjaya di bagian timur di Indonesia.

“Asus berhasil mencatat penyerapan yang cukup tinggi di wilayah timur Indonesia, seperti Sulawesi dan Papua,” tutur Firman saat ditemui di sela-sela pengumuman Zenfone 3 ZE552KL di Jakarta, Rabu (13/12/2016). Untuk penjualan smartphone di wilayah tersebut, Asus memang masih mengandalkan kanal offline.

Antusiasme konsumen di wilayah tersebut cukup tinggi apabila dibandingkan dengan wilayah Barat Indonesia, seperti beberapa provinsi Sumatera. Kendati demikian, jumlah seri Zenfone dari perusahaan asal Taiwan itu memang masih banyak dijual di pulau Jawa, seperti Jabodetabek.

Untuk wilayah Indonesia Timur sendiri, Firman menuturkan produk yang jadi buruan adalah Zenfone Go. Kemungkinan hal itu terjadi karena banderol harga smartphone yang memang cukup terjangkau.

“Kemungkinan lain karena tak banyak vendor yang bermain di wilayah tersebut,” tuturnya melanjutkan. Asus sendiri kini juga telah menyediakan seri Zenfone Go yang mendukung jaringan 4G.

Sementara posisi pertama pasar smartphone di Indonesia masih dipegang oleh Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu berhasil menguasai 33,7 persen pangsa pasar Tanah Air.

Posisi kedua masih diisi oleh Oppo dengan jumlah pangsa pasar mencapai 10,5 persen. Perusahaan asal Tiongkok itu dalam beberapa tahun terakhir memang dikenal cukup agresif meluncurkan deretan produk-produk terbaru.

loading...