8 Jenis Makanan Yang Tidak Dianjurkan Disimpan Dalam Kulkas

Posted on

Baca2.info – Selama ini sebagian besar orang menganggap kulkas sebagai tempat paling aman untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap awet dan tidak basi. Namun ternyata tidak semua makanan dan minuman baik untuk disimpan di kulkas.

Ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya jangan disimpan di kulkas karena akan membuat kualitas makanan dan minuman jadi rendah. Serta mempengaruhi tekstur makanan tersebut.

Seperti dilansir dari aol.com, Rabu (26/10/2016), ada beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya tidak disimpan dikulkas :

1. Roti
Roti yang disimpan di kulkas akan lebih cepat basi. Sebaiknya tetap disimpan dalam plastik kemasan dan biarkan ditaruh di lemari atau di meja makan Anda.

2. Bawang merah dan bawang putih
Bawang sebaiknya juga jangan disimpan di kulkas karena baunya yang dapat mempengaruhi makanan lainnya. Sebaiknya simpan bawang di tempat sejuk dan kering seperti di rak dapur Anda.

3. Alpukat
Menyimpan buah alpukat di kulkas akan membuatnya cepat menghitam dan membusuk, sebaiknya simpan dalam wadah terbuka.

4. Tomat
Tomat juga tidak dianjurkan disimpan di kulkas karena akan mempengaruhi rasa dari buah yang mengandung vitamin C itu sendiri.

5. Madu
Menyimpan madu di kulkas juga bukan pilihan yang baik. Simpanlah madu di tempat sejuk dan kering, jangan di dalam kulkas yang dingin dan cenderung lembap karena akan mempengaruhi kualitas madu tersebut.

6. Kue
Menyimpan kue di kulkas akan mempengaruhi tekstur dan rasa menjadi kurang nikmat. Sebaiknya simpan kue di wadah yang kedap udara tidak perlu di dalam kulkas.

7. Buah melon
Melon yang masih utuh sebaiknya jangan disimpan di dalam kulkas. Kecuali jika buahnya sudah dipotong-potong untuk menjaga kesegaran buah.

8. Kopi
Hampir sama dengan bawang, kopi memiliki bau yang menyengat, sehingga dapat mempengaruhi bau makanan lainnya.

loading...