7 Negara Ini Jual Kewarganegaraan Untuk Tarik Investasi

Posted on

Baca2.info – Hak kewarganegaraan sangatlah penting bagi penduduk suatu negara. Dengan memiliki hal ini, seseorang berhak untuk memperoleh sesuatu yang telah dijanjikan negara dan mendapat perlindungan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun ternyata, ada beberapa negara di dunia yang mengijinkan seseorang untuk mendapat hak kewarganegaraan lewat jalur investasi. Negara-negara di dunia ini membuka peluang bagi investor asing untuk mengucurkan dana investasi di negaranya. Sebagai gantinya, investor tersebut pun diberi hak kewarganegaraan yang ada di negara tersebut.

Berikut 7 negara yang menjual kewarganegaraan seperti dilansir dari insidermonkey.com, Rabu (26/10/2016)

1. Cyprus
Harga kewarganergaraan: US$ 2,7 juta

Walau memiliki luas wilayah yang tidak besar layaknya negara Eropa lainnya, Cyprus merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh orang.

Apabila Anda berinvestasi sebesar US$ 2,7 juta di negara ini, maka pemerintah Cyprus akan memberikan kewarganergaraan sebagai gantinya. Sebagai warga negara Cyprus, Anda bisa mengunjungi 159 negara tanpa harus mengurus Visa.

2. Malta
Harga kewarganegaraan: US$ 1,25 juta

Berlokasi di laut mediterania, Malta merupakan negara dengan populasi terpadat di Uni Eropa. Malta memberikan segudang keuntungan bagi warga negaranya.

Sebagai negara anggota uni Eropa, warga negara Malta berhak untuk tinggal dan menetap di negara Uni Eropa lainnya tanpa keterbatasan visa dan masa tinggal.

Paspor Malta adalah yang terkuat nomor 8 di dunia dalam persoalan jumlah negara bebas visa. Paling tidak ada lebih dari 160 negara yang bisa dikunjungi oleh warga negara Malta, termasuk diantaranya Amerika Serikat dan Kanada.

3. Saint Kits dan Nevis
Harga kewarganegaraan: US$ 250 ribu

Program investasi kewarganegaraan di Saint Kits dan Nevis sudah berjalan dari tahun 1984. Konon, Saint Kits dan Nevis adalah negara yang paling laris manis soal urusan paspor lewat jalur investasi.

Untuk mendapat kewarganegaraan di negara ini, Anda harus merogoh kocek hingga US$ 250 ribu. Namun enaknya, Anda tidak diharuskan untuk berkunjung atau mengikuti ujian kewarganergaraan.

4. Antigua dan Barbuda
Harga kewarganergaraan: US$ 200 ribu

Antigua dan Barbuda juga merupakan negara di kepulauan Karibia. Untuk bisa mendapatkan kewarganegaraan di sini, Anda harus berinvestasi minimal US$ 200 ribu.

Setelah itu, calon warga negara juga diharuskan tinggal menghabiskan 5 hari untuk mengunjungi negara tersebut. Memiliki paspor Antigua dan Barbuda bisa membuat Anda bepergian bebas visa ke 134 negara.

5. Saint Lucia
Harga kewarganergaraan: US$ 200 ribu

Saint Lucia adalah sebuah Negara pulau yang terletak di kawasan Karibia, dengan Bahasa utama Bahasa Inggris. Untuk Negara satu ini, ada beberapa pilihan yang bisa diambil apabila ingin mendapat kewarganegaraan.

Anda bisa berinvestasi dengan harga US$ 200 ribu atau membeli obligasi pemerintah dengan harga kurang lebih US$ 550 ribu dalam kurun waktu 5 tahun. Paspor Saint Lucia memberikan akses bebas visa ke 121 Negara, termasuk negara-negara anggota Schengen di benua biru.

6. Grenada
Harga kewarganergaraan: US$ 200 ribu

Program investasi kewarganegaraan di Grenada dimulai pada 2013. Hampir sama dengan negara karibia lainnya, investasi yang diperlukan untuk mendapat kewarganegaraan disini mencapai US$ 200 ribu. Setelah mendapat kewarganegaraan, Anda bisa bebas bepergian ke 135 negara tanpa harus mengurus visa.

7. Dominika
Harga kewarganergaraan: US$ 100 ribu

Negara ini berlokasi di pulau karibia. Untuk mendapatkan kewarganegaraan Dominika, Anda perlu untuk membuat sumbangan sebesar US$ 100 ribu untuk dana pemerintah atau berinvestasi US$ 200 ribu dalam bidang properti yang diajukan pemerintah. Warga negara Dominika berhak untuk bepergian ke 115 negara termasuk Inggris dan Hong Kong.