5 Finalis Pemenang Mobil Terbaik 2016 Versi Forwot

Posted on

Baca2 – Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia sudah mengumumkan 5 Finalis Pemenang Mobil Terbaik 2016, penganugerahan dapat diselenggarakan terhadap 22 September 2016.

Acara yang bertajuk Forwot Car Of The Year (FCY 2016) ini dikhususkan untuk mobil-mobil keluaran paling baru terhadap selang kala Agustus 2015 sampai July 2016, terhadap tahun ini terpilih 28 Mobil nominasi berasal dari berbagai varian.

Menurut Ketua Panitia FCY 2016 Wahyu Hariantono ” Tahun ini ada 28 Mobil keluaran paling baru yang menjadi nominasi terhadap FCY 2016 ini, tak sekedar ada penambahan varian, facelift, dan lebih dari satu major change”.

Sedangkan menurut Ketua Forwot, Indra Prabowo. “Di sedang lesunya perekonomian dan penjualan mobil yang stagnan, kita senantiasa berkomitmen untuk memajukan industri otomotif. Salah satunya bersama dengan memilih satu mobil terbaik. Dan hari ini kita memasuki tahap pengumuman lima besar”

Berbeda berasal dari penyelenggaraan tahun lalu, FCY tahun ini melalui proses pemilihan yang melibatkan seluruh bagian Forwot bersama dengan proses polling. Kemudian para juri melakukan penilaian untuk memilih satu mobil terbaik versi wartawan otomotif.

Setelah proses polling berakhir terhadap hari Selasa (06/08), terpilihlah 5 mobil terbaik versi para jurnalis otomotif Tanah Air.

Berikut 5 Finalis Mobil Terbaik 2016 versi jurnalis otomotif seluruh Indonesia :
– Chevrolet Trax

Chevrolet Trax 2016 adalah globally award-winning* SUV bersama dengan ukuran lebih kompak untuk menjelajah kota. Dengan agilitas yang sempurna, ruang di dalam yang luas dan teknologi terkini, Trax menjadikan setiap hari sebuah petualangan urb.

Konsep ini pertama kali diperkenalkan di 2012 Paris Auto Show, bersama dengan type selanjutnya diungkap ke publik terhadap North American International Auto Show 2013. Saat itu ada untuk tes mengemudi di 2013 Montreal Auto Show , bersama dengan empat type esai yang ditampilkan.

Pada tanggal 15 April 2014, Chevrolet mengumumkan bahwa Trax akan mampir ke Amerika Serikat sebagai type 2015, dapat dukungan oleh kesuksesan Buick Encore (Trax dan Encore share platform GM Gamma II) bersama dengan adanya mungkin kompetisi berasal dari Jeep Renegade. pasar Trax di Amerika sebagian besar tidak berubah berasal dari versi globalnya, namun akan mempunyai sebagian fitur khusus AS juga OnStar bersama dengan 4G LTE punya AT & T dan radio satelit SiriusXM.

Namun di Kanada, Trax adalah kompak Chevrolet Crossover SUV pertama sejak penghentian Tracker (baca di bawah). Kendaraan memulai pengiriman terhadap tanggal 2 April, namun pra-penjualan diawali terhadap awal kuartal keempat tahun 2012 untuk ke dua Meksiko (1.8L) dan Kanada (1.4L Turbo) penjualan Korea diawali terhadap akhir Februari 2013.
– Honda Civic

Honda Civic ini merupakan style sedan yang menampilkan tampilan elegan dan mewah yang dipertegas bersama dengan lekukan bodinya yang begitu tegas dan memperkuat aura modere.

Honda Civic generasi kesepuluh diluncurkan di Amerika Serikat terhadap bulan November 2015 untuk tipe th. 2016.

Honda Civic 2015 terbaru yang menandai 43 th. Kedatangan Civic, memakai dua pilihan mesin yakni 2.0-liter DOHC i-VTEC empat silinder 158 hp terhadap 6.500 rpm (tipe Civic LX dan EX) dan 1.5 DOHC TURBO 174hp terhadap 5.500 rpm untuk EX-T, EX-L, dan Touring.

Civic tampang terbaru dengan kata lain generasi ke-10 ini sudah dipasarkan di Amerika Serikat dan punya pilihan transmisi manual maupun CVT bersama converter torsi rancangan baru.

All-new Civic lebih panjang 1.2-inci terhadap wheelbase (artinya tambahan 1,2 inci terhadap legroom kursi belakang) serta bodi yang tambah lebar hampir 2 inci.

Sedan menengah ini termasuk memperoleh peringkat paling aman (5 bintang) berasal dari lembaga uji tabrak NCAP serta IIHS TOP SAFETY PICK+.

Keamanan aktifnya sudah memakai paket Honda Sensing yang terdiri berasal dari Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist plus Road Departure Warning, serta Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow.

Honda Civic generasi kesepuluh mulai dipasarkan di Indonesia terhadap bulan April 2016. Mobil ini diluncurkan dan lantas dipamerkan di IIMS 2016 terhadap tanggal 7-17 April 2016. Mobil ini memakai mesin 1.5-liter DOHC VTEC bersama Turbo.
– Mitsubishi Pajero Sport

sosok mobil SUV yang powerful berbalut penampilan mewah khas Mitsubishi  tetap mengusung teknologi mesin yang menjamin performa tangguh dan bertenaga.

Pada tanggal 1 Agustus 2015, Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga diluncurkan di Thailand. Generasi paling baru Pajero Sport ini sudah diluncurkan di Indonesia pada tanggal 29 Januari 2016 di Jakarta dan dirakit di Thailand. Rencananya Pajero Sport generasi paling baru ini akan dirakit di pabrik Mitsubishi baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia pada bulan April 2017 mendatang.
– Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova adalah sebuah MPV buatan Toyota Motor Corporation yang diproduksi di Indonesia oleh Toyota Astra Motor sejak tahun 2004. Merupakan kelanjutan dari Toyota Kijang dan dipasarkan tahun 2004. Kijang Innova adalah tidak benar satu dari tiga product IMV (lainnya adalah Toyota HiLux dan Toyota Fortuner) yang digagas Toyota sebagai basis product kendaraan global yang berasal dari satu platform. Di negara lain, mobil ini hanya disebut Toyota Innova.
– Toyota Sienta

Toyota Sienta adalah minivan kecil 5 pintu yang diproduksi oleh Toyota untuk pasar Jepang dan Indonesia. Diperkenalkan pertama kali pada bulan September 2003, mobil ini membawa 7 tempat duduk biarpun ukuran bodinya benar-benar kecil.

Toyota Sienta dibekali dengan mesin bensin 1500 cc VVT-i bertenaga 110 bhp (82 kW) @ 6000 rpm ditambah dengan transmisi CVT. ABS dan EBD termasuk jadi perangkat keamanan standar.

Toyota Sienta generasi pertama sempat dipasarkan di Indonesia dan diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang dan hanya dapat didapatkan di showroom mobil CBU.