A four month old Luwak is tempted by some red coffee beans at the BAS Coffee plantation January 20, 2011 in Tapaksiring, Bali, Indonesia. The Luwak coffee is known as the most expensive coffee in the world because of the way the beans are processed and the limited supply. The Luwak is an Asian palm civet, which looks like a cross between a cat and a ferret. The civet climbs the coffee trees to find the best berries, eats them, and eventually the coffee beans come out in its stools as a complete bean. Coffee farmers then harvest the civet droppings and take the beans to a processing plant. Luwak coffee is produced mainly on the islands of Sumatra, Java, Bali and Sulawesi in the Indonesian Archipelago, and also in the Philippines.

2 Makanan Dari Indonesia Dinobatkan Sebagai Makanan Paling Berharga di Dunia

Posted on

Baca2.info – Semua makhluk hidup didunia ini pasti membutuhkan asupan makanan setiap harinya karena makanan adalah sebuah hal yang sangat penting untuk bertahan hidup dan tetap terus berkembang dan tumbuh. Bagi 99 persen dari populasi manusia di dunia, mendapatkan makanan merupakan proses pertukaran antara apa yang mampu kita beli dan berapa banyak yang harus dikonsumsi. Tapi kenyataannya adalah banyak bahan makanan yang kita inginkan tergolong makanan mewah dan sangat mahal. Bahkan, makanan ini bisa menghilang dari pasar dalam beberapa dekade ke depan. Inilah beberapa makanan yang paling berharga di dunia seperti dirilis mashed.com, Selasa (25/10/2016).

Melon Yubari King


Melon Yubari King merupakan melon yang tumbuh di kota pertambangan Yubari, utara Hokkaido. Melon ini sangat populer di kalangan masyarakat Jepang dan memiliki kualitas yang terbaik. Perbedaannya dengan melon biasa adalah bentuknya yang benar-benar bulat dengan permukaan kulit yang halus serta rasa yang sangat enak. Sepasang melon ini dapat terjual di pelelangan hingga 1,6 miliar yen atau setara dengan Rp 2 triliun.

Ayam Cemani

Ayam merupakan sumber daging putih yang biasa dikonsumsi sehari-hari, tetapi tidak dengan ayam Cemani. ayam Cemani merupakan ayam yang sepenuhnya hitam, mulai dari tubuh, bulu hingga organ dalamnya. Hal ini disebabkan fibromelanosis, yatu pigmentasi yang berlebihan pada ayam. Di Amerika, ayam Cemani dewasa dijual hingga harga 2500 US dolar, atau sekitar Rp 32 juta.

Kopi Luwak

Kopi yang termahsyur di seluruh dunia ini dihasilkan dari kopi yang sudah dicerna oleh luwak. Proses ini menyebabkan adanya percampuran enzim pada biji kopi, sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang luar biasa nikmat. Kopi yang sudah marak diproduksi di Asia Tenggara ini berawal dari petani kopi di Indonesia yang mencari sumber kopi lain karena seluruh biji kopi sudah dijual pemilik lahan ke luar negeri. Harga 12 ons kopi luwak adalah 250 US dolar atau sekitar Rp 3 juta.

Almas Caviar

Almas Caviar memiliki perbedaan dari caviar biasanya, bentuknya lebih besar dan warnanya lebih pucat. Hal ini karena caviar ini diproduksi oleh ikan sturgeon yang memiliki kulit albino yang berumur lebih dari satu abad. Seperti perkiraan Anda, kondisi inilah yang membuat Almas Caviar dibanderol sangat mahal untuk mendapatkannya. Bila beruntung, Anda bisa mendapatkan 2 pound Almas Caviar atau sekitar 0,9 kilogram dengan harga 2.500 US dolar, atau setara Rp 32 juta.